Disuruh Mikir Skripsi


Gini ya,yang nama nya skripsi itu harus di mikir matang matang dulu,jangan kayak mau bikin telor setengah matang,karena matang nya setengah setengah*kzl deh
kok gue jadi marah marah gini sih? ya gimana gak marah coba,bikin gue strees,kerjaan satu aja belum siap udah dikasih kerjaan lain aja,bikin pikiran gue numpuk


skripsi/tugas akhir merupakan monster yang paling mengerikan pagi para mahasiswa,apa lagi mahasiswa tua,bagaimana tidak? dari judul skripsi,penilitian,proposal,disuruh mikirin sama kita sendiri,apa lagi ada yang sampe revisi berulang ulang,sampe kadang kadang jumpa dosen bimbingan aja susah banget,ibaratkan gebetan yang udah di gebet orang? menghilang begitu saja



kata orang sih gitu...

tapi gue belum masuk ke tahap itu

gue sekarang baru semester 6,dan belum KKN,rencana nya sih jadwal nya bulan puasa nanti,atau habis lebaran,dan bukan masalah skripsi yang susah yang gue bahas
tapi baru SEMESTER 6 TAPI UDAH DISURUH MIKIRIN JUDUL SKRIPSI,itu yang gue bahas kali ini,KKN aja belum,tapi udah disuruh mikirin judul,sampe rancangan percobaan nya nanti bakalan di ajarin,ya gak papa sih kalo sistem nya kayak gitu,biar lebih cepat juga tamat nya dari kampus itu

tapi kesel aja,baru semeter 6 tapi udah kayak berasa semeter 8,semua nya sudah dibeban kan kepada kami,gue termasuk salah satu mahasiswa yang gak aktif aktif banget di kampus,organisasi aja gak pernah gue ikut,cuma semester 1 dulu,itu pun aktif sebentar,terus gak lagi 😕

kalau untuk disuruh mikirin judul skripsi,gue udah dapat judul nya,buat kalian yang gak tau gue dari fakultas PERTANIAN,yang jurusan ini gak sama sekali dengan hobi/passion gue

terus kenapa lo masuk? udah gue jelasin di postingan gue sebelum nya,disini

emang bener,yang nama nya emang gak hobi kalau dipaksa disuruh ngelakuin hobi itu emang gak masuk masuk otak,belum lagi SIDANG nanti,mau gak mau gue harus siap sama judul yang gue bahas

berakit rakit dahulu,baru bersenang senang kemudian,gue gak mau patah semangat,cuma karena masuk di jurusan yang gak sama passion gue,karena gue udah masuk ketahap ini,tinggal sedikit lagi,gue akan selesai mengambil gelar SARJANA,doain ya! masak gue mundur gitu aja,tanpa membawa apa apa buat orang tua gue?

mungkin,emang udah takdir gue disini,jumpa temen temen kampret,temen temen yang mau di ajak susah seneng bareng,sampai ada seorang wanita yang bikin gue jatuh hati,ada disini

kira kira gimana nih? yang lagi skripsi,gue minta saran nya dong,komen dibawah ya

4 komentar

  1. Kalo udah kecebur ya mending kecebur sekalian haha saran nya adalah banyak-banyakin doa dan bersabar, cobaan akan tetep ada walaupun lu masuk ke jurusan yang emang sehobi sama lu, jadi ya jalanin aja dulu

    diansaurs.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Semua mahasiswa akan merasakan tahap ini sih, cuy dan dulu pun gue juga gitu. Mau nggak mau, siap nggak siap harus siap sih. Walaupun respon gue pas awal-awal juga nolak banget ahahah. Ibarat pacaran, jalani aja dulu. Semangat, cuy!

    BalasHapus

My Instagram