Cara Supaya Kuat Nahan Puasa


Yang nama nya puasa itu menahan hawa dan nafsu,tapi biarpun kalian udah kuat kuat banget nih nahan puasa nya nih,Pasti ada aja godaan buat buka,misal nya tetangga kalian lagi buat kue lebaran. Bau nya pasti kecium kan,bau bau yang bikin perut bunyi terus,atau liat iklan di TV yang iklan makanan terus,dan sialan nya lagi,acara masak masak di TV yang diputer nya masih siang siang,udah tau di siang siang bolong gini puncak nya dehitdrasi menggorogoti tenggorokan,behhhhhh... bikin lemes aja bawaaan nya

Tapi sekarang gue ada tips nya,bagaimana cara supaya kuat nahan puasa,Tips ini gak bisa dicoba buat kalian yang gak bangun sahur ya. ini tips yang sering gue pake ketika puasa,langsung aja


1. Makan nasi yang banyak (tips ketika sahur)

Yaiyalah,Nasi kan udah menjadi makanan pokok buat warga indonesia,apalagi nasi kan karbohidrat tuh,nah tips pertama,Pasti nya,makan nasi yang banyak,biar kalian kuat seharian,apa lagi yang beraktifitas,jadi bisa meredam sedikit cacing yang ada di perut kalian ketika siang nanti. Ya gue tau pasti waktu bangun sahur sangking ngantuk nya,kalian jadi kurang Mood makan nasi,karena ngantuk,tapi harus di paksa biar tetap kuat.

2.Minum air putih minimal 2 gelas (tips ketika sahur)

Bukan susu,minuman Ion kayak gitu yang bikin kita kuat saat nahan dahaga nanti,memang sih susu buat tenaga,dan ion juga bukan tambah segar,malah bikin kita tambah haus. Yang paling penting banget dari semua minuman itu adalah Air putih. Karena air putih itu banyak banget manfaat nya,selain buat nahan haus,ada juga menjaga keseimbangan dan cairan tubuh,mengkontrol kalori dan berat badan,meningkatkan energi,dan masih banyak lagi manfaat dari air putih,jangan males minum air putih ya.

3. Istirahat yang cukup

Waktu siang hari nya,untuk meredam rasa lapar dan haus,ada baik nya kamu istirahat yang cukup dan batasi aktifitas,biarpun tidur adalah ibadah,bukan berarti kamu malas malasan seharian,atau setidak nya bagi waktu lah,antara istirahat dan kerja/kuliah/sekolah,sisain waktu kamu buat tidur siang,minimal 1 jam 2 jam. Karena ketika kamu tidur tubuh kamu akan membatasi aktifitas yang bikin badan cepat lelah,selain itu rasa lapar dan haus,tidak terasa waktu kamu tidur.

4. Jalan jalan sore

Ini waktu jam jam nya sore nih,atau bisa di bilang ngabuburit,tips yang satu ini adalah jalan jalan sore,loh kok jalan jalan? bukan nya bikin tambah capek ya? Ya,jalan jalan sore itu buat ngalihin rasa lapar kamu. Gak hanya jalan jalan,kamu juga bisa lakuin olahraga olahraga ringan,yang harus kamu perhatikan ketika olahraga adalah sebaiknya olahraga dilakukan ketika sore hari,ini agar ketika buka puasa akan memulihkan kembali asupan makanan dan cairan tubuh kamu,jangan lakuin olahraga disiang hari karena resiko dehidrasi kamu akan semakin tinggi.

itu dia 4 tips sederhana dari gue yang bisa kamu cobain,selamat mencoba!

2 komentar

  1. Tips satu sampai tiga sering gua pake selama puasa ini, cuma yang ke-4 jarang sih ya, kecuali emang ada acara bukber diluar gitu. Tambahin tips terakhir, nulis buat ngabuburit! HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. nulis udah termasuk ngabuburit wkwkwkkwk

      Hapus

My Instagram