KKN?


Kenapa di gambar Thumbnail nya gue bikin KKN? dengan tanda tanya? (?). Karena gue masih binggung aja sampe sekarang,gak terasa banget gue udah di fase ini,iya,fase fase akhir kuliah. Yang dulu nya gue masih jadi anak MABA (Mahasiswa Baru),sekarang gue udah mulai beranjak Dewasa. Ibarat kata waktu masih MABA gue masih bayi,belum bisa jalan,masih merangkak,dan ketika KKN gue udah beranjak menjadi pribadi yang Dewasa.

KKN itu arti nya Kuliah,Kerja,Nyata ya? dimana semua mahasiswa pasti melawati fase ini,selain itu apasih manfaat dari KKN? ya,selain untuk mengabdi kepada masyarakat,ya sebagai untuk mencari nilai juga. Karena KKN ini mata kuliah wajib ya,jadi ya mau gak mau,harus diikuti.

Jadi,gue mau cerita cerita sedikit nih,tentang Coatching KKN dua hari yang lalu.

Selasa 1 Agustus 2017

Dipagi yang cerah gue terbangun dari tempat tidur,udah tertanam di otak gue,kalo hari ini adalah hari Coatching KKN,jam masih menunjukkan pukul 7.11 WIB,jam 8.30 nanti,gue udah bisa siap siap,langsung berangkat ke kampus.

Karena Coatching KKN nya di Aula lantai 2,jadi kalo dipikir pikir,bukan dilapangan lah ya,seperti nya gue harus rapi dari biasanya*jadi selain itu gak pernah rapi dong?,bukan,bukan gitu,maksud gue,penampilan gue lebih perfect aja dari pada biasa nya*lah? hahahah.

Malam tadi,gue udah siap siap,di Tas gue,gue bawa Jas Almamater,buat jaga jaga kalo disuruh bawa,atau disuruh pake,biarpun pengumuman dimading gak disuruh bawa Jas Almamater,ya gue bawa bawa aja,buat persiapan. Gak lupa juga,Earphone kesayangan gue,selalu gue bawa di dalam Tas. buat menamani disela sela,kebosanan gue. Rasa nya kalo lupa aja bawa Earphone,serasa hari hari gue kurang bahagia,hahaha.

Terus,buku,pulpen gak lupa juga gue bawa. biarpun kuliah udah libur,ya pasti ada materi materi penting yang harus gue catat nanti nya.

Lagi enak enak nya santai,gue liat Jam di Hp gue,damnnnn udah jam 8:40 aja,langsung cepat cepat gue mandi,bersih bersih,terus langsung Otw Kampus. Di perjalanan,gue pacu Motor gue dengan kecepatan yang gak biasanya gue bawa. 10 menit kemudian,akhir nya gue tiba di Kampus,gue liat disekeliling gue,udah rame aja nih,anak anak pada ngumpul di parkiran,dalem hari gue*sialan,gue kira udah telat,ternyata masih pada santai aja.

Gue liat jam di Handphone gue,udah menunjukkan pukul 9:15 menit,hah? langsung buru buru,naik kelantai 2,sambilan gue naik ke atas,gue clingak clingung dikit,mana tau jumpa temen gue,ternyata gak ada,tadi diparkiran motor nya udah duluan nyampe,dari pada gue,berarti temen temen gue,udah pada masuk ruangan semua.

Sesampai didepan ruangan,keadaan udah rame aja,udah lumayan rame juga Mahasiswa/i yang pada nyampe,dan materi pun udah dimulai,gue liat juga udah rame dosen dosen disitu. Dan ternyata gak sesuai dengan Ekspetasi gue jumblah Mahasiswa nya,gue kira sedikit,palingan 50 orang,dan ternyata? ratusan orang yang mengikuti KKN ini di kampus gue,termasuk anak kelas Ekstensi.

Lanjut,gue duduk di deretan bangku ke 8,iya agak kebelakang emang,sengaja,gue males aja kalo ditunjuk tunjuk hahahah. gue liat disekeliling gue,temen gue udah pada nyampe satu satu,cuma duduk nya agak berjauhan dari gue,jadi ya gue sendiri aja dideretan ini,tanpa ada temen se Fakultas gue,cuma anak anak dari Fakultas lain kebanyakan.

Gue denger materi yang dijelaskan,mulai dari lokasi KKN nya,bahas norma,dan sikap sikap sewaktu di desa nanti,sampai Cara penulisan laporan KKN,sambil kepala gue yang sok gue angguk anggukin,sok sok ngerti hahahah. gue dengarkan semua ocehan Dosen didepan gue,sesekali gue cek notif Handphone (baca : kurang kerjaan). parah,rasa suntuk ini terus menghantui gue,dengan teman di kiri kanan gue,gak ada yang bisa di ajak ngobrol,soal nya gak kenal juga.

Yang paling berisik,anak anak paling belakang,ketawa mulu kerjaan nya,ada yang main Game,ada yang asik sendiri,sedangkan gue? ya scrool scrool feed Instagram aja,hahaha.

.
.
.
.

Jam Makan Siang pun tiba,konsumsi udah dibagikan satu persatu,kata pemateri nya,udah bisa keluar ruangan,bebas mau makan dimana aja,tapi Jam 2 siang nanti,harus balik lagi keruangan,ada bahas materi lagi sampe sore*sialan banget,kalo absen nya udah dibagiin dari tadi,gue juga udah pulang dari sini.

Skip aja,Habis makan siang,gue langsung cabut keruangan buat lanjut pembahasan materi lagi,dengan Baterai Handphone gue yang udah sekarat,gue diemin aja tanpa gue scrool scrool lagi,biar hemat. gue masuk keruangan,masih sepi ternyata,cuma rame cewek cewek yang duduk di depan,sedangkan cowok sepi,dikit banget,cuma 5 orang,termasuk gue,padahal udah jam 2 lewat.

gue lanjut duduk,gak jauh beda,dari lokasi yang gue duduk sebelum nya,cuma ini lebih ke kanan,dekat pintu masuk. Beberapa menit kemudian,materipun dimulai kembali.
Yang dibahas,masih soal norma norma yang ada di indonesia,sesekali dosen nya bikin lawakan,dan anak anak paling pojok ketawa ngakak. gue juga ikutan ketawa,tanpa Handphone yang gak gue sentuh sentuh lagi,karena baterai nya udah mau habis.

Disini gue skip aja,karena masih gitu gitu juga hahaha.

Akhir nya udah jam 4 sore,kami pun pulang,gak lupa temen jurusan gue,udah pada ngumpul buat absen,setelah absen,gue langsung cabut,dijalan akhir nya jumpa juga temen deket gue,diapun ajak gue ke cafe,buat wifian bentar,nyantai nyantai. gue pun meng iya kan ajakan temen gue tadi,karena sekalian gue mau Charge Hp gue juga.

Jadi,segitu aja pengalaman gue waktu Coatching KKN kemarin,sebenar nya yang gue ceritain ini adalah hari ke 1,masih ada hari ke 2 nya,cuma dihari ke 2 itu pembagian kelompok,dan pemilihan ketua,gue juga udah dapetin kelompok gue,dan untung nya gue gak terpilih buat dijadiin ketua hahahaha. karena dihari ke 2 itu singkat banget,jadi gak harus juga buat gue ceritain juga disini.

Ya,segini dulu cerita pengalaman gue.

4 komentar

  1. Selamat menjalankan KKN, Jik! Semoga lancar ya KKNnya. Btw.. KKN sama magang beda nggak sih?

    BalasHapus
  2. makasih bro,beda dikit lah beda nya antara KKN dengan magang,kalo magang jika kita membuat suatu program magang,tergantung dari kebutuhan dari pemagang dan perusahaan tersebut,kalo KKN kita bisa berkreasi sendiri didalam nya,mau apa aja program yang kita buat,sesuai dengan kekurangan desa tersebut,asalkan itu positif,inti nya sih gitu

    BalasHapus
  3. wah KKN ya bang, kalau di kampus saya, disebut OJT atau On the Job Tranining. Karena kampus saya adalah akademi penerbangan jadi kita-kita bakalan OJT di bandara-bandara seluruh Indonesia selama 6 bulan. Untuk penempatannya sendiri sih di bagi secara random oleh orang manajemen jurusan. Dan saya juga sebentar lagi bakalan ngelakuin ini yah kurang lebih tinggal 3 mingguan lagi lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah seru dong,iya kurang lebih konsep nya mirip mirip dengan KKN lah

      Hapus

My Instagram